<div style='background-color: none transparent;'></div>

Cari Blog Ini

Home » » 10 Jok Balap Top

10 Jok Balap Top

Agan semua yang suka dengan dunia balap roda 4 tentunya kenal dengan komponen yang satu ini.


Yup, inilah kursi/jok untuk mobil balap atau bisa disebut juga bucket seat. Wajib kita temui pada mobil balap seperti Touring Car, Rally, NASCAR dll.
Tapi sekarang banyak juga diaplikasikan pada mobil sehari-hari untuk menegaskan tampilan sporty.

Berikut ini adalah 10 besar Bucket Seat terbaik di dunia :
10. SPARCO SPEED

Meskipun tergolong kursi balap dengan harga hemat, jok Sparco Speed tidak hemat dalam soal kualitas. Tidak hanya adanya fitur bantalan abrasi (untuk mencegah keausan pada bagian yang sering terkena badan pengemudi), tetapi juga menggabungkan teknologi memory foam yang dapat berubah menyesuaikan bentuk tubuh pengemudi.

9. CORBEAU FORZA

Sama seperti Sparco Speed, Corbeau Forza juga termasuk pada kelas entry level bucket seat. Jok ini selain praktis untuk balapan juga memiliki tampilan yang stylish.

8. AERO DESIGNS ARES

Inilah jok top-end dengan harga low-end. Memang Aero Design bukanlah merk yang populer namun selain fully reclinable jok ini memiliki semua fitur yang bisa didapatkan pada jok yang lebih mahal.

7. CORBEAU CR1

Jok ini adalah abang dari Corbeau Forza. Selain dengan tampilan yang lebih stylish, fitur tambahannya adalah adanya posisi berbaring (horisontal) pada bagian sandarannya.

6. BRIDE VIOS III

Jok balap ini sangat ringan. Hanya 6 kilogram perunitnya, sehingga dapat menghemat bobot kendaraan. Selain sangat stylish, jok ini juga sangat nyaman dan aman untuk balap.

5. COBRA RACER 7

Inilah jok pertama di dunia yang terbuat dari kevlar. Bahan yang mirip serat karbon, kuat seperti logam tapi ringan seperti plastik. Awalnya dirancang untuk mobil Lotus yang berukuran kecil, sehingga cocok untuk semua compact race car seperti Mazda RX7. Telah mendapat aproval dari FIA untuk digunakan pada balapan kelas dunia.

4. CORBEAU A4

Jok balap yang bernampilan kalem. Berlapis kulis asli sehingga memiliki daya tahan yang sangat bagus. Tergolong jok balap mewah sehingga banyak diaplikasikan pada kendaraan milik selebriti.

3. SPARCO EVO

Memiliki cangkang yang terbuat dari fiberglass, jok balap yang satu ini cukup kuat untuk dipakai pada semua lintasan balap termasuk juga drift dan drag race. Bentuk jok yang dirancang sedemikian rupa memungkinkan pengendara untuk melakukan berbagai manuver dan berat perunitnya hanya 7,4 kilogram.

2. COBRA SEBRING PRO

Fitur jok ini yang paling terlihat adalah adanya sepasang pengekang kepala yang mampu menyerap 85% guncangan pada kepala pembalap. terbuat dari bahan kevlar, Cobra Sebring Pro memiliki bobot 30% lebih ringan dari jok sekelasnya. Penyokong kaki ditambahkan pada jok ini dapat memastikan stabilitas pembalap bahkan pada kondisi lintasan paling buruk sekalipun.

1. SPARCO PRO 2000

Mendapat predikat sebagai "Seringan Bulu". Sparco Pro 2000 terbuat dari serat karbon sehingga sangat ringan sekaligus sangat kuat. Dengan "Adjustable Lumber Support" yang membantu penggunanya mendapatkan posisi balap yang sangat nyaman.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Tentang 10 Hal Yang Mengagumkan . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger